Info Harga HP Terbaru dan Terupdate

Cara Mudah Menghemat RAM Android Tanpa Root

Cara Mudah Menghemat RAM Android Tanpa Root– Sistem operasi Android memang membutuhkan memori RAM cukup besar. Terlebih lagi sistem operasi ini telah support untuk semua platform. Jadi kebutuhan akan memori RAM yang besar sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran kinerja dari smartphone Android.

Cara Mudah Menghemat RAM Android Tanpa Root

Namun, meski sudah disuguhkan memori RAM yang besar,masih saja ditemukan masalah boros penggunaan memroi RAM. Jika sudah begitu, smartphone Android Anda akan menjadi lemot. Tapi, tenang saja, ada cara mudah menghemat RAM smartphone Android. Dengan melakukan cara-cara berikut ini, meski memori smartphone Anda hanya 1 GB, namun kinerja tetap oke. Agar tidak lebih penasaran, berikut langkah-langkah mudah menghemat RAM smartphone Android.
baca juga : Cara Upgrade OS Android ke Versi Lebih Baru

Cara Mudah Menghemat RAM Android

Mengurangi jumlah aplikasi yang berjalan pada background
Memori RAM yang boros penggunaan, salah satunya disebabkan oleh aplikasi yang berjalan pada background. Untuk itu, alangkah lebih baiknya jika mengeluarkan progam dari aplikasi tersebut. Dengan begitu akan membantu menghemat penggunaan RAM smartphone Adroid Anda.
Matikan ponsel secara berkala
Kebanyakan smartphone Android, jika dijalankan dalam waktu yang cukup lama tanpa melakukan riset atau dimatikan, maka ruang memori RAM akan menjadi minim. Begitu juga sebaliknya, jika smartphone yang baru saja dinyalakan akan memiliki ruang kosong yang lebih besar, karena aplikasi yang berjalan pada background masih sedikit.
Install aplikasi seperlunya
Penggunaan memori RAM yang boros juga bisa disebabkan karena terlalu banyaknya aplikasi yang terinstal dalam smartphone. Terlebih lagi aplikasi Messenger, karena aplikasi yang satu ini terkenal dengan penggunaan boros RAM. Untuk itu, pilihlah aplikasi yang sekiranya Anda perlukan.
Gunakan Smart Launcher
Smart Launcher juga dapat membantu dalam mengatasi boros RAM. Selain itu, Smart Launcher memiliki ukuran yang kecil, sehingga tidak terlalu membebani penggunaan RAM.
Pantau terus penggunaan RAM
Pantau terus penggunaan RAM pada smartphone Android Anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan masuk pada menu Settings > Apps > Manage App > geser ke arah kanan hingga masuk pada bagian Running.
Gunakan Opera Mini atau UC Browser Mini
Menggunakan browsir Mini juga dapat menghemat penggunaan RAM. Karena selain dapat mengompres data menjadi lebih kecil, browser Mini juga dapat berjalan dengan kapasitas memori RAM lebih sedikit. Jadi, usahan menggunakan kedua aplikasi browser tersebut.
baca juga : Cara Mudah Backup Data Smartphone Android 
Demikian cara mudah menghemat penggunakan RAM Android tanpa root. Semoga dengan cara di atas dapat membantu Anda dalam menyelesaikan masalah smartphone boros memori RAM. Masih ada banyak lagi seputar tips dan trik cara keren mengenai gadget. Jadi jangan beranjak kemana-mana, tetap di KabarHandphone.com Terimakasih
Cara Mudah Menghemat RAM Android Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: keyla nisa

0 komentar:

Post a Comment