Info Harga HP Terbaru dan Terupdate

Harga dan Review Kamera Sony A6500, Usung Sensor CMOS 24 MP dengan Kualitas Video 4K

Review Kamera Sony A6500 – Sony telah berhasil memperkenalkan sebuah varian kamera terbarunya yag menyandang nama Sony A6500. Menurut kabarnya, pihak perusahaan sengaja merancang kamera mirrorless APS-C terbaru ini untuk menjadi generasi penerus dari Sony A6300. Untuk spesifikasinya sendiri kamera ini menggunakan sensor CMOS 24 yang terbilang sama dengan pendahulunya. Namun pada bagian yang lainnya banyak peningkatan dari sebelumnya.

Sony A6500 ini menggunakan sebanyak 425 titik AF phase-detection serta burst rate 11fps yang terdapat pada kamera A6300, akan tetapi pihak perusahaan telah melalukan sebuah perombakan pada bagian buffer, sehingga kamera ini mampu menghasilkan sebuah rekaman 300 foto format jpg dalam burst (sekitar 100  frame pada waktu melakukan rekaman pada RAW + JPEG). 

Harga dan Review Kamera Sony A6500, Usung Sensor CMOS 24 MP dengan Kualitas Video 4K

Untuk masalah hasil foto juga mampu dilakukan jadi lebih cepat setelah melakukan pemotretan  menggunakan burst. Selain itu, untuk bagian shutter juga telah diperbaiki dan mampu bertahan hingga 200.000x dengan Shutter speed maksimum hingga 1/4000 detik, akan tetapi tapi masih dapat ditingkatkan lagi apabila kita menggunakan shutter elektronik.

Kamera Sony A6500 ini juga sudah dilengkapi dengan menggunakan konrol layar sentuh yang berfungsi sebagai penentu titik AF. Pada saat melakukan penentuan titik fokus dengan menggunakan layar sentuh ini juga mampu digunakan sebagai media pada waktu kita merekam sebuah video. Akan tetapi kemampuan ini terbilang sangat terbatas. Sisi kelemahannya adalah kamera ini tidak mampu melakukan tracking setelah fokus ditentukan dengan menggunakan layar sentuh, dikarena pihak perusahaan tidak melengkapinya dengan “Lock-on AF” sebagai fitur pada saat  merekam video.

Pihak perusahaan juga memasangi kamera ini dengan menggunakan 5-axis image stabilization yang terpasang pada bagian tubuh kamera, dan sistem ini juga menawarkan peningkatan 5 stop pada waktu dipadukan bersama dengan lensa 55mm (sudah diuji CIPA). Menariknya lagi, sistem ini mampu mengenali OSS yang dimiliki oleh lensa-lensa lainnya dari Sony dan akan mampu membuatnya bekera untuk mengoreksi “pitch” dan “yaw”.

Kelebihan Sony A6500  lainnya juga terdapat pada kemampuannya merekam video dengan kualitas 4K pada 25p dengan menggunakan sensor penuh. Untuk Footage dari video ini juga lebih detail jika dibandingkan dengan kita melakukan crop dari sebuah sensor. Selain video 4K, kamera Sony A6500 ini juga mampu merekam video full HD hingga 120 pixel dengan menggunakan auto fokus. Dan untuk dukungan videonya sendiri melingkupi picture profile yang termasuk S-Log3, ITU 709  dan S-Log2.

Harga Kamera Sony A6500

Untuk masalah harga Sony A6500 ini untuk pasaran Eropa dibandrol sekitar $1400, akan tetapi untuk masalah harga dinegara lain belum ada informasi yang lebih lanjut. Kita tunggu saja informasi harga Sony A6500 ini untuk pasaran seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.
Harga dan Review Kamera Sony A6500, Usung Sensor CMOS 24 MP dengan Kualitas Video 4K Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Niena Wijaya

0 komentar:

Post a Comment