Info Harga HP Terbaru dan Terupdate

Tips Cara Backup Data Tanpa Root di Android dengan Mudah dan Cepat

Tips Cara Backup Data Tanpa Root di Android dengan Mudah dan Cepat - Cara backup data tanpa root mungkin memang masih asing ditelinga pembaca sekalian, namun dengan cara ini user dapat menduplikasi data-data yang tergolong penting sehingga tidak akan terjadi kehilangan data dikemudian hari.

Karena pada dasarnya, beberapa data mungkin memang memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat memenuhi kapasitas memori perangkat. Tak hanya untuk perangkat komputer, cara ini juga dapat diterapkan pada perangkat gadget android.

Tips Cara Backup Data Tanpa Root di Android dengan Mudah dan Cepat


Dimana pada android pengguna dapat membackup aplikasi-aplikasi menjadi file Apk yang dapat digunakan kembali nantinya saat user membutuhkan. Namun biasanya, proses backup seperti ini hanya dapat digunakan pada ponsel pintar berbasis Android apabila sudah di Root.
Baca juga : Cara Cek Kuota Internet 3 Mudah Lengkap Tebaru
Lalu, apakah bisa ponsel berbasis Android tanpa Root melakukan proses backup seperti diatas ? Bagaimana ? Simak tips dan trik cara backup data tanpa root dibawah ini.

Cara Backup Data Tanpa Root di Android

  1. Download dan Install aplikasi bernama “Helium – App Sync and Backup” pada Smartphone anda, aplikasi inilah yang nantinya akan digunakan untuk proses backup pada ponsel Android anda. Tenang saja, Aplikasi ini dapat anda peroleh secara gratis.
  2. Selanjutnya, aktifkan aplikasi tersebut pada PC agar fitur-fitur didalamnya dapat anda gunakan secara maksimal.
  3. Jika sudah terinstall pada PC, kembali akses Smartphone anda dan aktifkan fitur USB Debugging yang terdapat dalam menu Developer Options.
  4. Hubungkan Smartphone Android anda ke perangkat PC, dan tunggu beberapa saat agar Aplikasi Helium – App Sync and Backup tersebut sudah selesai untuk diaktifkan.
  5. Selanjutnya buka aplikasi Helium di Smartphone Android anda, dan mulailah proses Backup.
  6. Untuk memilah-milah data mana saja yang hendak di Backup, pilih menu Backup pada Aplikasi lalu pilih mana saja aplikasi yang hendak di Backup.
  7. Sedangkan jika anda ingin membackup semua Aplikasi yang ada pada perangkat, anda cukup memilih Select All.
  8. Tak hanya aplikasinya, dengan aplikasi ini anda juga dapat memilih antara Aplikasinya atau Datanya saja yang hendak di Backup.
  9. Jika anda sudah menentukan pilihan, langkah terakhir sebelum proses Backup dimulai anda akan diarahkan ke sebuah halaman untuk memilih lokasi penyimpanan hasil Backup data . Selain itu anda juga bisa menentukan jangka waktu Backup pada Smartphone android anda.
  10. Proses Backup selesai.

Baca juga : Tips dan Cara Mengatasi Error 505 di Playstore Mudah dan Cepat
Nah, seperti itulah cara backup data tanpa root yang bisa saya bagikan pada kali ini, Semoga bermanfaat.
Tips Cara Backup Data Tanpa Root di Android dengan Mudah dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Niena Wijaya

0 komentar:

Post a Comment